Jumat, 18 Juli 2014

Smartphone Dengan Layar 2K Bakal Ngetren Tahun Ini

 

Smartphone berlayar besar sudah bukan hal baru lagi di pasar gadget dunia. Tren yang diperkirakan bakal segera berkembang di industri teknologi ialah layar beresolusi besar yang tersemat pada smartphone.

Ponsel yang dibekali kualitas layar 2560 x 1440 piksel atau yang biasa disebut 2K mulai muncul di pasar smartphone dunia. Dimulai dengan vendor smartphone Vivo yang memperkenalkan handset yang memakai layar seluas 6 inci dengan kualitas 2K.

Selain Vivo, ada pula pemain asal Tiongkok, Oppo dan vendor dari Korea Selatan, LG Electronics yang menyusul dengan meluncurkan ponsel pintar yang mengusung tampilan layar berkualitas 2K.

Dikutip dari laman Digitimes, Jumat (18/7/2014), sepanjang sisa akhir tahun 2014 perang ponsel dengan layar beresolusi tinggi akan semakin sengit. Pembuat komponen elektronik di Taiwan menyebutkan pemain produk smartphone beresolusi tinggi akan bertambah dan perang pun masih terus berlanjut pada tahun 2015.

Perang yang semakin sengit diharapkan akan membuat varian produk berlayar resolusi tinggi semakin banyak. Jika demikian, harga produk kian kompetitif dan segera menjadikan layar resolusi tinggi sebagai produk massal.

AU Optronics (AUO), JDI, dan Samsung Display diekspektasi bakal menjadi pemasok utama untuk panel berteknologi 2K di paruh tahun kedua 2014.

Sumber yang sama menyebutkan bahwa vendor dari China akan meluncurkan varian ponsel dengan teknologi 4G LTE dan 2K untuk mengisi pasar mobile raksasa di negaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar